Harris Hotel Ciumbuleuit – Discglow Party

11

Segelas orange juice segar menyambut kami saat memasuki lobby hotel Harris Hotel Ciumbuleuit. Sambutan yang menyenangkan sekaligus hangat apalagi ditambah dengan senyuman seluruh pegawai hotel yang berbalut seragam warna orange nan ceria.

Suka sama Lobby Hotelnya.
Bersama dengan teman-teman dari media dan blogger, saya berkeliling kota Bandung menaiki Bandros, Bandung Tour On Bus. Senangnya nggak terkira karena akhirnya setelah lama ngidam naik Bandros, kesampaian juga.

Rombongan konvoi hore yang paling berisik naik Bandros, Bandung Tour On Bus
Harris Hotel memang baru saja meresmikan pembukaan hotel ke 18 mereka yang berlokasi di Ciumbuleuit, Bandung. Lokasinya strategis, hanya 20 menit dari Bandara Husein Sastranegara dan 15 menit dari Stasiun Kereta Bandung. Buat yang suka belanja pasti senang banget karena dekat ke Dago, Jalan Riau, Setiabudi, lokasi factory outlets berada.

Selain itu, lokasi Harris Hotel yang dekat dengan Kampus Universitas Parahyangan membuat kita mudah untuk cari makan di luar. Apalagi kalau pas kena serangan lapar tengah malam. Selain itu, lokasinya dekat sama Bukit Punclut, tempat kita bisa makan lesehan sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

Untuk merayakan pembukaan Hotel Harris inilah, kami diundang untuk konvoi berkeliling beberapa jalan protokol di Kota Bandung. Tidak hanya Bandros yang meramaikan konvoi tetapi iring-iringan komunitas mobil antik dan komunitas Vespa juga turut serta. Paling kocak sih si Dino, icon Harris, yang diarak keliling dengan kostum bonekanya.

Konvoi Vespa berkostum Oranye. Lihat gedung tinggi di sebelah kanan? Itu dia Harris Ciumbuleuit 😉
Rombongan konvoi yang mayoritas menggunakan pakaian warna Orange sempat membuat saya was-was. Takut dicegat sama The Viking alias pendukung Persib gara-gara dikira Jakmania. Hahahaha….
Konvoi berlangsung selama sekitar 1 jam. Cuaca yang cerah dengan udara sejuk melintasi jalan-jalan dengan pohon besar nan rindang benar-benar membuat hati senang.

Kami kembali ke hotel dan memasuki kamar masing-masing. Konsep kamar modern-minimalis dengan sentuhan warna orange membuat kamar hotel terkesan hangat dan ceria. Ukuran kamarnya luas jadi cocok untuk keluarga yang ingin membawa anak-anaknya berlibur. Saya pun sangat menyukai kamar mandinya yang cerah dan ada hair dryer-nya. Penyelamat banget ketika travelingkeluar kota tapi lupa bawa hair dryer.

Kamarnya luas 
Selain itu, ada dua barang yang sangat saya suka di hotel ini, yaitu sandal hotelnya dan bantal guling. Sandal hotelnya unik dengan warna orange berbentuk kaki. Itu menjadi pembeda utama Hotel Harris dengan hotel-hotel lain yang biasanya menyediakan slipper tipis berwarna putih yang standar. Guling pun jadi sesuatu banget buat saya yang terbiasa tidur pakai guling. Kan jarang-jarang ya ada hotel yang menyediakan guling di kamar. Tulisannya BIG HUG pula. Tahu aja kalau saya senengnya dipeluk-peluk #eh hehehehe…

The litte things I need 😉 
Saya juga senang sekali ketika menemukan banyak lubang colokan. Pas banget kemarin lupa bawa colokan sambung. Lokasi colokannya yang dekat dengan tempat tidur juga memudahkan saya untuk men-charge laptop sambil bekerja di atas tempat tidur.

Ada 210 kamar yang terdapat di Hotel Harris, dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti 10 ruang meeting (masing-masing bisa menampung 50-100 orang), Sky Pool, Kid’s Pool, Harris Café, Juice Bar, H’Sweet Corner, Sky Lounge, Dino Kids Club, H-Spa, Happy Feet Reflexology, Harris Boutique dan Harris Ballroom seluas 1000 meter persegi yang bisa menampung hingga 1500 orang. Lengkap banget yaaaa…

Bisa lihat pemandangan kota Bandung sambul berenang.
Salah satu keunggulan Hotel Harris Ciumbuleuit adalah Sky Pool-nya  yang ada di lantai 22. Coba deh berenang di kolamnya pagi-pagi. Kita bisa ngerasain dinginnya kota Bandung sambil melihat pemandangan Tangkuban Perahu. Aih… Dijamin jadi segar deh badan dan pikiran *sambil kedinginan juga sih* Saya sih berharap Sky Pool nya mirip Hanging Pool di Ubud tetapi segini saja sudah menyenangkan kok.

Ciumbuleuit dan sekitarnya. Lihat Tangkuban Perahu di kejauhan 😉
Sebagai tukang makan, saya khilaf di Hotel Harris. Semua menu saya cobain dan semuanya enak-enak. Aduh ya ampun nggak tahan godaan banget. Tampilannya aja sudah menggoda. Benar saja pas dimakan rasanya enak. Penampilan makanannya tidak menipu. Nyam nyam nyam…

Meja dan kursi di restorannya lucu…
Apalagi pas tahu seluruh menu di Harris itu nggak mengandung MSG, less sugar and salt. Harris sungguh-sungguh mengusung “Healthy Lifestyle” seperti yang tertera di taplak piring. Ternyata mitos kalau makanan sehat itu nggak enak, salah ya.

Healthy Food served by Harris Hotel Ciumbuleuit
Menu favorit saya adalah Dori Soup. Rasanya asam segar gitu. Apalagi ditambah dengan gerusan rawit (cengek kalau dalam bahasa Sunda-nya) rasanya makin nampol.

Dori Soup yang dijamin bikin kamu ketagihan
Acara pembukaan Harris Hotel Ciumbuleuit juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh direksi Tauzia Hotel Management dan dilanjutkan Let’s Go Discglow Party di Convention Hall Hotel. Banyak tamu undangan berdandan ala-ala 70-80an dengan pakaian dominan oranye. Dihibur oleh Two Triple O, Diva Percussions dan pegawai Harris Hotel, pesta malam itu berlangsung semarak.

Yeeeii!! Selamat Harris Hotel Ciumbuleuit! 😀

Makin malam, makin meriah. Let’s go discglow!
Tetapi yang membuat aku senang sih makanan yang disajikan di pesta malam itu (tetep ya kalau Satya mah yang dipikirin makanan melulu). Mulai dari Bakso, Kue Cubit, Seblak, Tahu Gejrot, Soto Mie, Martabak, Siomay, Lamien, Sushi dan masih banya
k lagi. Malam itu saya pasrah saja jadinya. Pasrah kalau timbangan harus naik karena semua makanan tadi masuk ke perut. Tapi ini juga jadi memori yang menyenangkan. Saya jadi ingin balik menginap lagi di Harris Ciumbuleuit karena makanan lezat nan sehat yang disajikan.

Teman-teman blogger hore ; Cumilebay, Velyz LittleNomadid, Wira Nurmansyah, Putri, Mei GeretKoper, Halim Bocah Hilang 🙂 (silahkan klik nama mereka untuk baca cerita seru perjalanan mereka)

Weekend yang super menyenangkan dengan teman-teman seru, makanan enak dan hotel yang nyaman. Untuk reservasi-nya, tinggal buka http://ciumbuleuit-bandung.harrishotels.com/
HARRIS HOTEL Ciumbuleuit
Jl. Ciumbuleuit No. 50-58, Bandung 40141, Indonesia 
Phone: +62 22 82068222 I Fax: +62 22 820 68333

About the author

An adventurous girl from Indonesia. She loves to soaring the sky with gliders, dive into ocean, mountain hiking, rafting, caving, and so on.

Related Posts