Liburan Singkat dan Hemat ke Singapore, Enaknya Ke Mana Ya?

Singapura memang nggak ada habis-habisnya untuk dieksplor.  Ya kan? Rasa-rasanya ada saja tempat-tempat baru yang selalu bisa disambangi.

Pun sebenarnya tak harus berkocek tebal jika ingin plesiran di kampungnya Merlion ini. Banyak sekali tiket promo ke Singapura dan juga banyak tempat yang bisa kita kunjungi tanpa harus membuat kantong cekak.

Selama tiga hari kemarin saya plesiran ke tempat-tempat menarik yang akan saya tulis di bawah ini.

Saya memilih untuk menginap di sekitaran Bugis Street karena menurut saya lokasi ini yang paling strategis untuk berkeliling Singapura, dekat dengan berbagai lokasi wisata dan juga mudah mengakses MRT dan Bus.

Nah, liburan singkat nan hemat ke Singapura, asyiknya ke mana ya?

  1. Merlion Park

    Menyambangi Merlion Park dan berfoto di depan air mancur singa ini rasa-rasanya dilakukan semua turis yang datang ke Singapura, tak terkecuali saya.

    Apalagi tak ada entrance fee untuk masuk ke dalam area Merlion Park. Kamu bisa berfoto sepuas-puasnya dari berbagai angle.

    Waktu yang paling asyik untuk berkunjung ke sini adalah menjelang sunset, agar bisa dapat beragam warna langit dari terang hingga gelap.

  2. Gardens By The Bay

    Tak kalah populer dengan Merlion Park, Gardens By The Bay ini juga bisa jadi opsi liburan yang menyenangkan di Singapura. Apalagi kalau kamu suka dengan tanaman hijau dan bunga beragam warna.

    Jika mau hemat, bisa berkeliling di area Gardens By The Bay dan bersantai di tepian danau nya.

    Namun, jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan bisa masuk berkeliling ke Skytree Groove, Flower Dome dan Cloud Forest dengan entrance fee sebesar SGD 26,60 (sekitar Rp 260.000,- )

     

    Gardens by the bay

    Paling menyenangkan menghabiskan waktu dari sore ke malam hari di Gardens By The Bay ini karena bisa menonton atraksi kerlap-kerlip lampu semarak dari Skytree Groove.
    Gardens by the bay at night

  3. Esplanade

    Kalau saya menyebutnya gedung durian karena memang bentuknya seperti durian dan setelah saya baca lagi filosofi bangunan ini saat dibangun, memang terinpirasi buah berkulit dan berbau tajam itu.

    Gedung ini adalah gedung pertunjukan dan kita bisa ikut tur keliling bagian dalamnya namun hanya hari Minggu saja.

  4. Bugis Street

    Bugis Street ini jadi tempat favorit untuk belanja oleh-oleh dan juga fashion murah meriah. Harga pakaiannya sekitar SGD 10-15 rata-rata.

    Untuk ukuran harga Singapura, harga itu murah banget meski buat kita terhitungnya lumayan.

    Segala rupa gantungan kunci, tempelan magnet kulkas, hiasan meja tersedia di sini. Sambil jalan-jalan di area Bugis Street, saya senang makan Hotdog seharga SGD 3 dan ragam jus seharga SGD 1 saja.
    Bugis Street

  5. China Town

    Di malam hari, kita bisa berkeliling China Town sambil mencari santapan untuk makan malam. Tenang, bukan karena ini China Town lantas semua makanan yang dijajakan mengandung babi.

    Banyak juga pilihan makanan halal di area China Town ini. Harga makanannya berkisar SGD 5–20 saja per porsinya. Segitu menurut kamu mahal? Ya namanya juga Singapura :))

    Selain Bugis Street, tempat untuk membeli oleh-oleh murah adalah China Town. Di sepanjang jalan banyak sekali kios-kios yang menjajakan t-shirt, ragam pajangan sampai batu giok. Harganya sudah fix dan tak bisa ditawar-tawar lagi.
    China town

  6. Haji Lane

    Makin ke sini, nampaknya lokasi-lokasi dengan grafiti atau dinding warna-warni semakin digandrungi. Disebutnya sih lokasi-lokasi yang instagram-able. Lokasi Haji Lane ini memang kecil di area Kampung Arab.

    Dulunya lokasi ini tidak diketahui banyak orang namun sekarang ramai setiap hari oleh wisatawan yang ingin berfoto ria di dinding-dindingnya yang semarak warna. Di area ini juga ada yang menjajakan Teh Tarik enak lo.
    Haji Lane

Rasa-rasanya tak cukup hanya 3 hari plesiran di Singapura. Inginnya kembali lagi ke sana dan menyambangi tempat-tempat asyik semacam Botanical Garden, Universal Studio, Sentosa, dan lain-lain.

Pas lagi iseng-iseng cari tiket di Traveloka, eh saya baru tahu kalau sekarang bisa pesan tiket pesawat dan hotel sekaligus lewat aplikasinya dan jadi dapat diskon yang lumayan banget. Langsunglah kita pesan tiket dan hotel di Singapura yuk!

Traveloka

Ternyata selain dapat diskon dan lebih hemat, ada banyaaaaaak sekali pilihan maskapai dan penginapan yang bisa kita filter di bar sebelah kiri.

Filternya sendiri terdiri dari Price Range, Star Rating, Facilities, Accomodation Type, dan Airline.

Akan muncul beragam pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget liburan. Praktis banget kan?

Bisa menghemat waktu dibandingkan harus pilih tiket di aplikasi ini dan booking hotel di aplikasi lain lagi. Kalau Traveloka bisa sekaligus, kenapa enggak pakai itu aja?

Traveloka Flight
Nyobain pesan tiket + hotel ke Singapura
Traveloka Hotel
Ada banyak pilihan mulai dari resort sampai hostel ala dormitory. Semuanya balik lagi ke budget masing-masing…
Traveloka Booking
Yes! It’s cheaper together!

Oh ya, yang bikin saya senang beli tiket dan hotel sekaligus di aplikasi Traveloka adalah sistem pembayarannya yang gampang. Bisa bayar pakai Transfer ATM, Kartu Kredit bahkan cicilan. Hell yeaaahhh, asyik banget!

Nih, di bawah ini saya jabarkan foto langkah-langkah buat memesan tiket dan hotel sekaligus di Traveloka ya, semoga membantu!

Jadi, liburan ke Singapura bareng kita yuk? 😉

River in Singapore

About the author

An adventurous girl from Indonesia. She loves to soaring the sky with gliders, dive into ocean, mountain hiking, rafting, caving, and so on.

Related Posts