[Review] The Quincy Hotel Singapore – 10 Alasan yang Bikin Nggak Mau Keluar Hotel 24 Jam

Segelas jus dingin mengalir di kerongkongan, memuaskan dahaga di siang yang panas. Kami baru saja tiba di, The Quincy Hotel setelah mendarat beberapa waktu sebelumnya di Bandara Changi. Tentu tak macet ya dari Changi ke pusat kota, jalanan lancar banget!

Saya dan tiga orang gadis kesayangan, Yuki, Mariza dan Samantha diajak jalan-jalan ke Singapura untuk weekend escape. But no fix itinerary, impulsif saja. Kebayang nggak? Hahaha…

Lobi The Quincy Hotel bersebelahan tepat dengan area restoran dan bar. Tidak terlalu luas memang namun tertata apik sekali. Sofa-sofa empuk warna-warni mewarnai lobi hingga terlihat cozy dan nyaman untuk tamu yang sedang menunggu giliran untuk check-in. Lokasinya yang strategis memang membuat hotel ini ramai sekali dikunjungi setiap hari.

Quincy Hotel Lobby
Colourful The Quincy Hotel Lobby. I love it! (Photo by : Samantha @alexandriamenthe)

The Quincy Hotel ini baru saja mendapatkan award sebagai “Top Hotel & Best Service” dari TripAdvisor Traveler’s Choice Award 2018.

“Pada laper nggak, sih? Makan yuk! Ada Nasi Hainan yang enak di dekat sini”, ujar Ida, host kami yang super ramah di Singapura.

Wah, Nasi Hainan di Singapura memang terkenal kelezatannya. Banyak food stall atau restoran yang menjajakannya. Rasanya akan butuh waktu yang lama kalau mencicipi semuanya. Ida sendiri punya tempat rekomendasi yang ternyata tak jauh lokasinya dari The Quincy Hotel.

Benar saja. Begitu kami tiba di sana, tempatnya sedang ramai pengunjung yang sedang menikmati makan siang. Kami masuk di daftar tunggu dan syukurlah tak lama kemudian kami dapat meja yang cukup untuk menampung kami berenam.

Santap makan siang kami begitu lezat sampai kalau yang lagi diet pasti lupa sama dietnya. Hahahaha. Kan, diet selalu dimulai besok. Iya kan? Hehehe…

Quincy Hotel Nasi Hainan
Nanti cerita detil soal Nasi Hainan ini di blogpost berikutnya ya…
Quincy Hotel Food
Tempting, isn’t it?

Usai santap siang kami berjalan kembali ke hotel yang jaraknya hanya selemparan batu. Bawaannya ngantuk banget karena habis makan enak, jalan kaki di jalan setapak berangin sejuk semilir. Kami akhirnya sepakat akan beristhirahat di kamar masing-masing dulu sebelum berkumpul lagi buat beraktivitas atau jalan-jalan sekitaran Singapura.

Kamar yang saya tempati cukup luas dan saya senang sekali karena bantalnya banyak! Hahaha. Langsung saya colokkan ponsel dan memutar musik lewat music player yang ada di atas meja kamar.

Sambil mendengarkan musik favorit, saya rebahan di kasur super empuk yang luas. Saya lirik ke jendela, ada sofa panjang yang pas untuk leyeh-leyeh baca buku sambil menikmati pemandangan sejuk di sekitaran hotel.

Sebenarnya kami keluar hotel hanya untuk cari makan saja, nyicipin kuliner khas Singapura. Tapi sebenarnya kita pengennya di hotel saja karena betah banget asli. Maunya ‘ngendon’ di hotel saja gitu.

Kenapa?

Ini nih alasannya :

  1. Kamarnya luas banget.Bikin betah seharian di kamar, kasur king-size nan empuk serta bantal-bantal yang bertebaran dan selimut lembut itu favorit banget. Saya yang tukang tidur ini pasti maunya bergelung di balik selimut nggak keluar seharian hahaha.

    Quincy Hotel Mager
    Saking asyik di kamar, bawaanya mager ke luar hotel. Hahaha… (Photo by : @iammariza)
  2. Kamar mandinya nggak kalah luas.Kayaknya muat jadi kamar kos-kosan mahasiswa. Hahaha. Dilengkapi dengan bathtub buat berendam seharian (kemarin dapat compliment bath-salt tapi sayang nggak terpakai karena nggak sempat berendam, hiks).

    Bathroom Quincy Hotel
    Yak, siapa yang senang berendam kalau di hotel? (Photo by @yukiangia)
  3. Amenities-nya dari “Le Labo”Produk yang katanya sedang digandrungi anak muda di New York. Setelah saya coba sendiri, barulah saya tahu kenapa dia jadi favorit. Wanginya enak banget dan bikin kulit lembut. Hm ena’
    Quincy Hotel Amenities
  4. Free Flow ICE-CREAM!
    “Maybe you want to try our ice cream? Free flow from 12 pm to 6 pm every day” ujar salah satu staff The Quincy kami sedang duduk di restoran. Whoaaaa, free flow ice cream? Really?Langsung saya ingin meluncur secepatnya menuju area bar dan menarik tuas mesin es krim dan mengisi wadah cup saya dengan vanilla ice cream. Yang kemudian saya tuangi sauce topping chocolate & strawberry di atasnya. Makan es krim enak sepuasnya? Uh, bahagia tak terperi.

    Ice Cream Stall
    Ice Cream Stall my love! (Photo by @yukiangia)
  5. Free Flow COFFEE!
    Nah, kalau ini Yuki yang girangnya setengah mati. Saya juga girang banget karena suka kopi. Kopinya beneran enak, kata Yuki (percayalah pada lidah Yuki tentang kopi). Jadi kita isi ulang cangkir berkali-kali selama menginap di The Quincy. Hahahaha…Selain Coffee Machine yang ada di bar hotel, ada juga Nespresso Machine yang tersedia di masing-masing kamar jadi bisa seduh kopi kapan saja.
    Quincy Hotel Coffee Machine
  6. Handy Phone untuk Internet Gratis.
    Sore itu kami berencana untuk keliling sekitaran Orchard Road karena jaraknya dekat sekali dari The Quincy Hotel. Tapi kami lupa belum beli simcard. Sementara update-an pakai wifi hotel sampai mata saya tertumbuk pada sesuatu.Ada ponsel dengan layar cukup lebar terletak di atas meja. Ternyata itu adalah “Handy”, fasilitas ponsel dari hotel. Bisa dipakai untuk internetan. Duh asyik sekali enggak usah beli simcard lagi karena kami hanya stay 3 hari. Untuk beli simcard sendiri biasanya harganya SGD 15, unlimited untuk 5 hari. Kalau pakai Handy lebih hemat, kan? Enggak bayar lagi kan? Iya, iya, tenang saja, Handy ini fasilitas gratis dari The Quincy Hotel untuk seluruh tamu yang menginap kok.

    Handy Phone
    Super cool Handy, so useful so you don’t have to buy Singapura Simcard, Hahaha… (Photo by @yukiangia)
  7. 24 Hours GYM & POOL!
    Seumur-umur aku menginap di hotel mana pun dalam dan luar negeri, belum pernah nih aku tahu ada hotel yang fasilitas Gym dan Kolam Renangnya bisa dipakai 24 jam.Mau berenang subuh-subuh silakan enggak ada yang melarang, asal siap-siap masuk angin kalau berenang jam segitu ya. Hahaha.Gym-nya terletak tepat di sebelah kolam renang, dilengkapi dengan alat fitnes standar seperti treadmill dan beberapa alat latihan beban.Kalau gym sih kesukaannya Mariza yang paling aktif olahraganya setiap hari. Begitu lihat gym dan tahu itu buka 24 jam, matanya langsung berbinar-binar. Hahaha… Oh iya, disediakan juga handuk bersih, isotonic drink dan cemilan yang bisa kita ambil sebanyak yang kita mau.
    Quincy Hotel Pool

    The Quincy Hotel Gym
    Nggak terlalu luas tapi gymnya bersih dan wangi! (Photo by : @yukiangia)
  8. Makanan yang disajikan di The Quincy enak semua!
    Saking enaknya, saya lupa foto beberapa karena keasyikan menyantap makanan. Menunya bervariasi dan menarik sekali saat disajikan. Kami semua nggak berhenti ngunyah-ngunyah-ngunyah.
    Quincy Hotel Foods
  9. Rooftop Movie Night Every Weekend!
    Kalau lagi liburan barang keluarga atau sahabat, asyik kan kalau menghabiskan malam minggu dengan nonton film seru? Apalagi kalau minuman ringan dan cemilannya juga sudah disediakan. Nah, itu yang kami lakukan sewaktu menginap di The Quincy.Setiap malam minggu, selalu ada movie night di rooftop hotel. Jadi sambil nonton film, kita bisa menikmati panorama gedung-gedung berlampu di Singapura saat malam.

    Quincy Hotel Satnight movie
    Saturday Movie Night with the gengs. Coba tebak kami nonton film apa ya itu?Cityscape view from The Quincy Hotel Rooftop! (Photo by @yukiangia)
  10. Qool Weekend Project!
    Ini juga yang jadi alasan kuat kenapa kita enggak harus keluar hotel untuk seru-seruan. The Quincy punya beberapa kegiatan seru yang bisa kita ikuti di akhir pekan dan salah satu contohnya adalah Cooking Class.Kami berempat bersama dengan 2 tamu lain diajakin untuk membuat cookies dan menghiasnya. Tidak disangka-sangka, Yuki dan saya keluar jadi pemenang kompetisi kecil itu. Hahaha.Aneh bin ajaib. Harusnya Samantha yang menang karena anaknya artistik banget!

    Quincy Hotel Weekend Project
    Super fun Qookielicious! Kalian juga cobain kalau menginap di sini ya…

Beberapa nilai plus lain kalau menginap di The Quincy adalah mereka menyediakan layanan “Early Check In” dan “Late Check Out” (tapi based on room availability juga ya). Jadi kalau tiba terlalu pagi atau pesawatnya agak malam, bisa tanyakan ke resepsionis apakah bisa early check in/late check out.

Karena lokasinya strategis (dekat banget dari Orchard Road) dan dilengkapi fasilitas serta layanan yang mumpuni, wajarlah harganya memang tidak seperti hotel-hotel budget.

Asyik lho kalau memang mengajak keluarga atau sahabat-sahabat untuk menginap bersama di sini. Kalau pesan lewat website Far East Hospitality bisa dapat diskon hingga 30% lho. Lumayan banget kan?

Selamat menikmati Singapura!

The Quincy Hotel
22 Mount Elizabeth Singapura 228517.
Phone : (+65) 67385888
Email: [email protected]
Website : www.stayfareast.com

Cheers,
Sign Satya

About the author

An adventurous girl from Indonesia. She loves to soaring the sky with gliders, dive into ocean, mountain hiking, rafting, caving, and so on.

Related Posts

1 Response
  1. Sulung Siti Hanum

    Wah kalau aku yang nginap di hotel ini, handy phone dari hotel ga akan kepake karena fullday pasti cuma golar-goler di hotel aja. Nggak mau keluar. 😀

Leave a Reply